Contoh Membuat Buku Harian


Buku Diary

Mengawali hari minggu, sekalian post di blog.
Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang “Contoh Membuat Buku Harian”.

Sebelumnya kunjungi artikelku yang ini Tips Gaya Belajar Dan Cara Merawat Otak

Buku Harian

Buku Harian atau Diary adalah catatan kejadian yang kita alami sehari-hari. Kita menulis kejadian yang mengesankan pada hari ini pada buku diary. Fungsi diary adalah sebagai kenangan masa-masa yang pernah kita alami. Bisa juga sebagai momento/sejarah kehidupan kita. Seiring dengan perubahan zaman yang terlalu cepat sehingga perubahan tersebut membuat individu semakin stress entah dengan kariernya atau keluarganya, Diary atau buku harian pun berubah fungsi dari sekedar menyimpan kenangan menjadi sebuah media untuk mencurahkan perasaan seseorang atas masalah yang dihadapinya.

untuk lebih jelasnya, klik --> Disini (Wikipedia)

Contoh Buku Harian :
(Ingat, ini hanya contoh yang sederhana saja)

Minggu, 2 Agustus 2009

Saya dan teman-teman di halaman rumahku sedang asyik bermain petak umpet. Di antara temen-temen ada yang bersembunyi di atas pohon, dibalik tembok dan ada juga yang bersembunyi di dedaunan. Ketika bersembunyi Saya dan teman-teman berasa mencium bau yang tidak sedap. Kami pun mencari asal bau tersebut. Setelah mencari kesana-kemari ternyata ada temenku yang mengaku kalau dia buang angin. Haha.. kami pun malah tertawa bersama-sama.

Senin, 3 Agustus 2009

Waktu Saya pulang dari Sekolah, niatnya ingin belajar kelompok bersama temen-temen. Ketika belajar kelompok mau dimulai, tapi ada salah stu temenku yang belum datang. Terpaksa Saya dan temen-temen harus menunggunya, dan agar tidak bosan kami pun menunggu di sawah dekat dengan rumah tersebut. Kami pun menunggu cukup lama. Tetapi karena kelamaan menunggu kami malah tidak jadi belajarnya, dan malah bermain sepak bola di Lapangan sawah.

Rabu, 4 Agustus 2009

Ketika Saya pulang dari Sekolah, Saya dan teman-teman di halaman rumah bercerita tentang hal-hal yang menyeramkan/hantuu. Hii.. seremm..
Tetapi karena cerita tersebut, salah satu temenku ada yang malah ketakutan dan tidak berani pulang ke rumah sendiri. 
Begitu juga dengan Saya, karena cerita hantu saya menjadi takutt.. hii.. Serreemm..

Jangan sampai ketinggalan info menarik lainnya.. klik tombol follow di bawah ini..



Mungkin itu saja dari Saya..
Mohon maaf apabila banyak kekurangan, karena itu hanya contoh saja..

14 Komentar untuk "Contoh Membuat Buku Harian"

  1. okey banget , qlo bleh minta bantuan supaya sya bsa buat blog sperti anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks atas kunjungannya, sebenarnya blog ini masih jauh dari kesempurnaan,, tapi kalo mau sekedar tanya,, bisa follow twitter saya @sabadidoykangen

      Hapus
  2. Terima kasih atas infonya...saat ini sy baru mengajarkan cara menulis buku diary pada murid2 saya...mohon izin untuk sy copy paste sebagai salah satu contoh menulis buku diary

    BalasHapus
  3. nama ku succi :-) aku termasuk penulis aktif buku harian, dari SD sampai sekarang aku kuliah buku harian selalu ada di tas ku... sudah banyak buku harian yang aku habiskan - sudah banyak pula cerita yang aku tulis terutama tentang perasaan aku sendiri..
    tapi aku belum puas dengan semua ini.. aku masih harus banyak belajar dalam menulis, agar kelak aku bisa menjadi penulis yg lebih baik lagi.. makasih kawan atas artikel yang aku baca ini - akan menjadi catatan dalam buku harian ku juga
    thank

    BalasHapus
  4. Assalamu alaikum.. makasih ats share info tntng buku hariannya.. jdi nmbh wawasan lgi..
    arigatou..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mba.. terima kasih juga telah berkunjung..

      Hapus

Ketentuan Berkomentar :
1. Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
2. Tidak Punya Akun Beri Komentar Sebagai : Anonymous
3. Dilarang Menyematkan Link Pada Komentar

Don't Flood & Spam

" INFO !! Perbaikan Dead Link Telah Selesai.. Apabila Masih Error Silahkan Gunakan Mirror Link Yang Sudah Kami Sediakan. Salam Blogger. "